Olimpiade Pertamax II – Bali

Seri kedua Olimpiade Pertamax diselenggarakan di Bali. Kali ini kendaraan yang digunakan adalah Suzuki Ertiga, manual transmission. Bagaimana kisahnya? check-it out !

Waktu masih menunjukan pukul 06.30 pada Minggu pagi 07 September 2014, namun 3 orang anggota Tim NDCI Olimpiade Pertamax 2014 putaran II di Bali yaitu Andrie Yudhianto-091, Andreas Subijanto-519 dan Ngateman Eryez-538 telah siap dengan penuh semangat menuju starting point di SPBU Pertamina Jl. Hayam Wuruk Denpasar dimana event tersebut di gelar.

Team yang seru

Total ada 10 komunitas yang ikut meramaikan garis start pada event yang baru pertama di gelar di Bali. Akhirnya waktu start NDCI pun tiba, dengan menunggangi MPV semerk yang disediakan oleh panitia, kami harus mengemudikan mobil sejauh mungkin dengan hanya diisi 5 liter pertamax.

Etape-I adalah SPBU Hayam Wuruk – Beach Walk Pantai Kuta, kami lalui dengan selamat tanpa Air Condition dengan perpindahan gigi yang halus serta mempertahankan RPM dititik tertentu.

Lanjut Etape-II adalah Beach Walk – Kopi Tiam dengan rute mendatar dapat di lalui dengan selamat walaupun tenaga dan keringat sempat terkuras namun tetap semangat demi NDCI.

Lanjut Etape-III adalah Kopi Tiam – Pantai Pandawa dengan rute yang sangat menantang, jalanan yang naik terjal serta turunan yang curam, diperlukan teknik mengemudi yang matang untuk melalui rute ini dengan BBM seirit mungkin. Salah satu anggota Tim yang bertugas sebagai cyber staff juga sibuk update status di medsos karena juga ikut di lombakan.

the Beach!  Groovie  Groovie 2

Setelah selesai urusan di Pantai Pandawa, akhirnya etape IV (terakhir) yaitu Pandawa – Kuta Beach dimana puncak dari ketegangan terjadi disini. Ketegangan terjadi saat memasuki KM 100 mesin mobil belum berhenti, sampai KM 130 pun mesin belum berhenti dan akhirnya kami putuskan menuju finish point. 2 KM menjelang finish mesin mobil kami mati di KM 135.80….

Enjoy di perjalanan   Mati juga akhirnya    Jangan diminum om Ery!

Fanstastis….(konon sampai seri terakhir belum ada yang tembus pencapaian tersebut)…..Karena kesalahan tehknis tim terlambat 15 menit masuk garis finish dan membuat panitia harus menjatuhkan sanksi berupa diskualifikasi…….. !?!!?!#%$@^&!#

Disitu Kadang Kami merasa sedih………..walau demikian hadiah foto selfie tetap kami menangkan, lumayan hadiahnya setara hadiah juara 2 lomba…..heheh <AY>